“SMART LOCK” MASA KINI UNTUK MENJAGA KEMANANAN RUMAH

02/27/2021 2:01:35 PM

Perkembangan teknologi masa kini semakin meningkat, seperti halnya smart home smart, smart living dan masih banyak lainnya.

smart home bisa dikatakan sebagai teknologi canggih yang dapat menerapkan atau mengaplikasikan dalam sistem rumah. Pada smart home akan tergintegrasikan dalam beberapa perangkat rumah yang akan terhubung satu sama lainnya. Dengan adanya smart home aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan manusia akan semakin mudah. sebagai contoh yaitu:

  1. Membuka pintu secara otomatis
  2. Menutup tirai secara otomatis.
  3. Menyalakan alat-alat rumah tangga secara otomatis, seperti Lampu, TV, kipas, AC, dll.

hal tersebut dapat menarik para milenial untuk memperbaharui teknologi yang telah ada. Dengan adanya smart lock tersebut dapat meningkatkan kemanan rumah agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Baru-baru ini Nobleza Hardware menambahkan produk baru dalam koleksi smart lock mereka. Smart lock ini diberi nama ‘Nobleza Smartlock Calisto 8882’. Tak kalah dengan smart lock pertama mereka, ‘Nobleza Smartlock Triton DLT-8881’, Nobleza Smartlock Calisto 8882 menawarkan beragam cara untuk membuka pintu. Pintu bisa dibuka dengan kata sandi (PIN code), sidik jari (fingerprint), kartu akses (access card), dan kunci mekanis (keys).

Selain itu, Nobleza Smartlock Callisto 8882 juga tidak kalah dalam meningkatkan nilai estetika rumah, karena berdesain minimalis dan elegan.

“Dengan fitur-fitur yang ada pada Nobleza smartlock, pemilik rumah tidak perlu lagi repot-repot membuat beberapa kunci cadangan. Akses orang lain untuk masuk ke dalam rumah bisa dibatasi. Contohnya dengan sistem penguncian menggunakan sidik jari, hanya orang tertentu yang sidik jarinya sudah terdaftar dalam sistem dapat membuka pintu. Bagi yang sering lupa mengunci pintu, menggunakan smart lock ini merupakan jawaban yang tepat, karena smart lock akan otomatis mengunci pintu sendiri,” ujar Ghifar Ulwan, E-Commerce Specialist PT. Cahaya Bangunan Baru.

https://www.jpnn.com/news/smart-lock-cocok-menjaga-keamanan-rumah-masa-kini?page=2

https://theworldnews.net/id-news/smart-lock-cocok-menjaga-keamanan-rumah-masa-kini


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *